Profil

TETAP JAGA SILATURAHMI BERSAMA KELUARGA Ma Ocih Alm.

momen paling indah ketika lebaran adalah kumpul bersama keluarga, itulah yang dirasakan oleh  keluarga besar sangkali Garut dengan nama Keluragaku Surgaku bersama keluarga besar Apa Maman Suryaman dan Alm Siti Saroh. 

meskipun keluarga ini tidak setenar artis lokal dan ansioanl tapi ikatan emosi dan kekeurgaanya bisa melebihi yang dimedia sosial. hal ini terbukti dengan selalu inten koimunikasi dan saling membantu dalam segala hal walaupun jarak nya yang bukan sejengkal di kampunghalaman tapi mereka tidak menjadi penghalang untuk selalu menjaga keutuhan dalam keluarga. saya sebagai saudara kedua dari 6 saudara merasa bangga dan bersyukur mempunyai keluraga yang dilahirkan dari didikan Apa Maman dan Siti saroh yang bisa menerapkan iktan yang kuat dalam keluarga
keluarga kecil ini terdiri dari Teh Iim (imas) sebagai Cikal atau saudara pertama yang selalu mendampingi dan membantu dalam apapun termasuk A heri sebagai pasangan yang selalu memberikan petuah berharga untuk adik adiknya.

kedua saya sendiri Agus supriatna sebagai saudara kedua dengan keberadaanya bukan lagi di kampung tanah air sangkali karena tugas sebagai abdi negara di tanah cisewu Garut selatan yang masih belum bisa maksimal memberikan kebaikan kepada adik-adiknya.

tetapi walaupun begitu tetap sekemampuan saya melakukan sesuatu yang bisa menjadi manfaat maslahat dunia dan akherat untuk mereka dengan yang saya bisa dan mampu. sementara adik saya selanjutnya Dian tugasnya di Jampang sukabumi yang sekarang alhamdulillah pindah tugas katena istrinya atau adik ipar tugas sebagai Guru PNS di MINnya sesuai zonasi di garut.

hal ini juga dengan banyak mengucap syukur karena banyak djalaninya tugas dengan perjalanan selam 4 tahun di wilayah luar yang mendapat banyak pelajaran hidup serta hikmah sehingga bisa lagi untuk mengurus umat serta kelurga dekat bahkan lingkungan sekitar untuk bisa mengembangkan ilmu leboioh luas. susanti adik yang ke 4 tugasnya sebgai Bu camat dari pasangan Yono Rahmansyah (camat Cigugur Kuningan) juga tak kalah sibuk dan perannya sebagi ibun keluarga yang mengharuskan bisa mngurus mngatur anak anak 4 orang serta pasangan yono ini memang sudah terbiasa tangguh dan cekatan dalam melakukan segala hal.

Ani nuraeni dengan pasangan Azis sebagai adik ke 5 beliau mnrugus juga pesantren di Majalengka tidak bisa dianggap remeh dalam menjalani aktiftasnya selain mngurus kegiatan sekolah juga d ruamh tangga dengan luka liku kehidupannya.

dan cibungsu Teten ini adalah idola warga di kampungnya sekaligus tokoh pemuda diwilayahnya menjadikan seorang yang kaut tegar dan juga periagn dalam melayani segala kebutuhan dilingkungannnya termasuk d keluraga menjadi acuan kebtuhan fasilaiats yang sellu disediakn oleh dia bahkan apapun resikonya selalu mengedapankan kebutuhan kluarag dan lingkungan diatas kebutuhan dirinya. itulah yang terlihat dari kacamata saya sebagai salah satu pandangan yang saya rasa perlu dijadikan referensi dalam kehidupan berkeluarga untuk yang lain. 
walaupun mereka dengan luka liku kehidupan yang beragam tapi alhamdulillah semuanya bisa menikmati dan bahagia dengan apa yang diberikan oleh Alloh serta terus mengedapankan rasa syukur atas semua karuania yang diberikannya. kelurga kami mempunya prinsip Saling otivasi Saling Mengingatkan dan Saling Mendoakan antar satu dan yang lainnya. hingga apapun yang dilakukan tidak akan menjdai beban tapi sebuah anugrah dan hikmah yang harus dijalani bersama. semoga ikatan kuat anatar keluarga kami ini bisa tetap bertahan dan terus dijaga sampai maut memisahkan kami bersama..aamiin a.n Penulis (Agus Supriatna)
 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TETAP JAGA SILATURAHMI BERSAMA KELUARGA Ma Ocih Alm. "