Profil

PJJ dengan Kelas Virtual sebagai salah satu solusi terbaik saat ini

Resmi sudah pemerintah dalam hal ini kementerian pendidikan dan kebudayaan  memgeluarkan kebijakan tentang pembelajaran jarak jauh atau disebut PJJ (16 Juni 2020) disaat sekarang ini dengan label New Normal.
Kondisi ini mutlak dilakukan, karna hanya 6% saja Wilayah yang termasuk zona hijau di Indonesia yang memungkinkan untuk belajar di sekolah. (Sumber ; berita petang tvone)
Sementara untuk yang Wilayah lain harus tetap belajar di rumah walaupun tahun ajaran baru 2020/2021 akan segera  berlangsung.
Untuk mengantisipasi aktifitas belajar di rumah,  maka harus ada role model yang lebih baik untuk menjaga kualitas pendidiakn dalam menerapkan sistem belajarnya..
Salah satu alternatif untuk mempertahankan pembelajaran tetap berlangsung, _Kelas Virtual_ bisa menjadikan sebagai solusi yang mungkin dianggap layak untuk dicoba dan diaplikasikan.
Sebagai salah satu gambaran, saya mencoba membuatkan contoh untuk bahan kajian bersama dalam mengurangi reaksi kejenuhan para siswa dalam belajarnya.
Langkah membukanya cukup mudah tinggal klik pada teks atau icon/simbol yang ada pada area kelas virtual ini (ada 14 link) dalam bentuk format DPF. Ketika diklik nanti bapak/ibu diarahkan ke situs yang sesuai dengan bahasan
Saya berharap para Civitas Akademik ataupun para Educator  bisa melakukan yang terbaik untuk peserta didiknya menuju ke arah yang lebih baik.
Selamat mencoba, tetap semangat dalam belajar dan berkarya sampai menutup usia.. Aamiiin 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PJJ dengan Kelas Virtual sebagai salah satu solusi terbaik saat ini"