Profil

Selamat Datang Pembelajaran Tatap Muka

Senin, 3 Nopember 2020

Hari ini adalah hari pertama pembelajaran tatap muka yang sudah sejak diumumkan pemerintah terhitung bulan maret bahwa pembelajaran tatap muka dihentikan sementara. Tapi tetap ada yang berbeda karena sekolah harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai standar 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.
Gambar 1 Upacara Pertama tatap Muka Kelas X MInggu Ke 1 

Dengan  ketentuan pemerintah untuk mematuhi anjuran tersebut, tidak mematahkan semangat anak-anak untuk belajar dan bertemu dengan teman, guru dan sekolah barunya, mereka sangat bersemangat dan terlihat ceria. Begitu juga dengan guru-guru yang ada disekolah menyambut anak-anak dengan penuh senyuman yang merekah tanda mereka telah siap untuk menerima semua murid dengan situasi yang ada saat ini.

Pada kesempatan itu, Kepala sekolah memberikan sedikit arahan tentang bagaimana seharusnya semua siswa menjaga kondisi saat ini agar tidak menimbulkan sesuatu yang meresahkan dan tetap menjaga kesehatan. Setelah selesai memberikan arahan, semua guru yang berbaris didepan dan si samping anak-anak mulai memperkenalkan diri satu persatu. 
Melihat pemandangan ini betapa terharunya aku pada saat itu, karena sudah lama situasi seperti ini ditunggu-tunggu oleh semua orang.

Bahagia pasti, itulah yang dirasakan semua yang hadir pada saat itu, melihat wajah-wajah siswa satu persatu secara langsung dilapangan yang sudah setengah tahun lebih tidak digunakan. Speaker yang digunakan oleh kepala sekolah dan guru-guru yang biasanya dipakai untuk memberikan arahan dan pengumuman serta untuk memanggil murid dan guru, sekarang perlahan sudah mulai difungsikan.

Alhamdulillah, indahnya hari ini bisa memfungsikan keberadaan seorang guru dalam dunia pendidikan yang kini dirasakan lagi. Semoga menjadi bahan pembelajaran dan pengalaman hidup yang lebih baik dalam mnelayani pembelajaran dan pendidikan di masa mendatang..aamiin 

Salam literasi.


Dari seorang guru yang merindukan pembelajaran di sekolah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selamat Datang Pembelajaran Tatap Muka "